a a a a a a a
MPLS - SMIA 29 Sragen | Berita | Sekolah Islam Al Azhar Sragen
Logo Header
SEKOLAH ISLAM
AL Azhar
Sragen
Logo Header
1
Berita MPLS - SMIA 29 Sragen
MPLS - SMIA 29 Sragen

Berita

MPLS  SMIA 29 Sragen

MPLS - SMIA 29 Sragen

MPLS dilaksanakan pada tanggal 17-21 Juli 2023, MPLS merupakan kegiatan yang dilaksanakan dilingkungan sekolah untuk menyambut kedatang peserta didik baru. Pelaksanaan MPLS diatur dalam Permendikbud RI Nomor 18 Tahun 2016. Dalam regulasi ini dijelaskan pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dijadikan wadah untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat rasa persaudaran antar sesama teman. MPLS adalah ajang memperkenalkan siswa dengan siswa serta mengenalkan siswa kepada guru. Kegiatan MPLS dilaksanakan oleh OSIS dengan guru sebagai pengawasnya.

Tentunya kegiatan MPLS di SMAI Al Azhar 29 Sragen berpedoman pada buku MPLS Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta. Buku pedoman YPI memuat materi terkait ke-Al Azhar-an, pendidikan adab, wawasan wiyata mandala : 7K, OSIS & extrakurikuler, tata tertib sekolah, literasi sekolah, bimbingan konseling dan pendiidkan karakter (anti bullying). Materi-materi ini dipaparkan kepada peserta didik baru SMAI Al Azhar 29 Sragen agar lebih mengenal sekolah lebih dalam. Kegiatan MPLS terdapat peraturan peserta MPLS yaitu peserta didik wajib mengikut MPLS yang dilaksanakan dilingkungan sekolah. Peserta didik baru wajib menggunakan seragam yang rapi dan bersikap sopan, santun serta tidak meninggalkan kegiatan MPLS tanpa alasan.

SMAI Al Azhar 29 Sragen mengambil tema MPLS tahun 2023/2024 adalah be CHAMPIONS (creative, honest, active, move, patient, islamic, obedience, national, success). Dihrapakan adanya tema ini menunjang peserta didik baru untuk berpikir kreatif, aktif, dan inovatif. Tujuan akhir setelah mengikuti MPLS, peserta didik baru mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat dilingkungan sekolah serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allag SWT.

Penulis: Pita Oktapiyani, S.Pd
Editor: Rasmudi, S.Pd, M.Pd
Berita MPLS  SMIA 29 Sragen
Reviews System WIDGET PACK


-

 MPLS - SMIA 29 Sragen
Logo Header
Logo Header
SEKOLAH ISLAM
AL Azhar
Sragen
Sekolah Islami AL Azhar Sragen

Sekolah : Jl. Gambiran-Plosorejo, KM.03, Sine, Sragen.
Widodo : 082325073192 / 082137901543 /
alazharsragen@gmail.com
Copyright © 2020 - Sekolah Islam Al Azhar Sragen. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile
whatsapp